0
SIDOARJO - Sundayati, Mantan Kepala Desa Sawotratap, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, mengamuk usai menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya, Selasa (18/8/2015) siang.

Perempuan yang menjadi terdakwa kasus korupsi dana pembangunan desa senilai Rp536 juta tersebut emosi lantaran tak terima dituduh sebagai koruptor. Awalnya, Sundayati tampak tenang saat duduk di kursi terdakwa. Namun, ketika keluar ruang sidang dan melihat sejumlah warga desanya yang turut hadir dalam sidang, emosi Sundayati pun meledak.

Sundayati memaki-maki para warga dan meminta petugas kejaksaan untuk menangkap warga yang telah melaporkan dirinya ke Kejaksaan Sidoarjo. Sebab, laporan tersebut mengakibatkan dirinya ditahan di Lapas Sidoarjo.

Tak hanya itu, perempuan yang ditangkap dan ditahan Kejaksaan Negeri Sidoarjo awal Agustus ini juga melampiaskan emosinya kepada petugas kejaksaan yang menurutnya telah merugikan terdakwa beserta seluruh keluarganya.

Beruntung, aksi emosi Sundayati berhasil diredam petugas kepolisian dan kejaksaan yang mengawal terdakwa dalam persidangan. Ia kemudian langsung dibawa keluar dari Pengadilan Tipikor Surabaya untuk kemudian dievakuasi ke Lapas Sidoarjo

Sementara terkait mantan kepala desanya yang mengamuk, sejumlah warga yang hadir dalam persidangan merasa kecewa dan menyayangkan sikap terdakwa tersebut. (ira/pur)

Posting Komentar

 
Top